lagonda aston martin inggris eropa
MANCANEGARA MOBIL

Lagonda SUV Akan Menjadi Debut Aston Martin Di Geneva

Di pameran mobil Jenewa bulan depan, Aston Martin akan mengungkap All-Terrain Concept, mempratinjau sebuah SUV untuk jenis Lagonda baru full-electric.

Pembuat mobil sport tersebut menguraikan rencananya di acara Jenewa tahun lalu ketika meluncurkan sedan Lagonda Vision Concept.

Aston Martin, yang berhenti memproduksi Lagonda pada tahun 1958, menghidupkan kembali nama tersebut dengan tujuan untuk memecahkan duopoli yang dipegang Bentley dan Rolls-Royce di pasar sedan ultraluxury.

Konsep All-Terrain, yang akan menjadi debut di Jenewa pada 5 Maret nanti, akan menjadi model pertama dalam jajaran Lagonda baru. Dijadwalkan tampil dalam bentuk produksi pada tahun 2021. Jenis sedan akan menyusul setahun kemudian.

Konsep All-Terrain “menawarkan petunjuk eksplisit” untuk model Lagonda pertama, kata CEO Aston Martin Andy Palmer dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu.

Aston Martin mengatakan bahwa platform listrik Lagonda akan memungkinkannya untuk merancang mobil ultra mewah dengan ruang interior yang lebih besar tanpa perlu merentang panjang keseluruhan jauh melebihi mobil sportnya. Ini berarti perusahaan dapat membuat “mobil-mobil spektakuler yang secara radikal akan mengembalikan sektor pasar mereka,” kata Palmer.

Aston Martin mengatakan tahun lalu akan meluncurkan Lagonda sebagai produk lebih modern yang setara dengan Rolls-Royce untuk menarik konsumen jenis baru dari pasar seperti Cina. Dikatakan bahwa SUV baru akan menjadi saingan langsung untuk SUV Rolls-Royce Cullinan.

Sumber : Europe Autonews