jaguar mobil otomotif
MOBIL PEMERINTAH

DP Nol Persen Tidak Dilirik Konsumen Jaguar Land Rover

Kebijakan penerapan uang muka/DP nol persen dari Otoritas Jasa Keuangan, sepertinya tidak berlaku buat konsumen Jaguar Land Rover (JRL) di Indonesia. Karena para miliuner, meskipun membeli mobil secara kredit, tidak akan memanfaatkan aturan tersebut.

Menurut Jentri Izhar, Brand Director JLR Indonesia, skema kredit yang selalu diambil oleh konsumen JLR di Tanah Air, yaitu memanfaatkan bunga nol persen dengan tenor maksimal 12 bulan saja.

“Pada dasarnya, konsumen tidak memaksakan diri dalam membeli mobil. Sebab, harganya saja miliaran rupiah, yang artinya mereka sudah pasti punya uang,” ujar Jentri.

Secara komposisi justru seimbang antara yang membeli secara kredit dengan tunai. Persentase pembeli kredit 50 persen, begitu juga dengan tunai.

“Karakter pembeli kami, mereka jarang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, malah lebih tepatnya mereka menjadikannya sebagai mobil ketiga, keempat bahkan kesepuluh,” ucap Jentri.

Secara brand juga, Jaguar Land Rover sendiri merupakan mobil yang emosional, sehingga karakter konsumennya jelas berbeda dengan merek lain.

“Jadi bagi konsumen kami, skema uang muka nol persen itu tidak berlaku,” pungkas Jentri.

Sumber : Kompas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *