mobil pemerintah mobil otomotif
GAYA HIDUP MOBIL PEMERINTAH

Usaha Cuci Mobil Bakal Kena Pajak Air Tanah

Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta mentarget pajak air tanah hingga mencapai 145 miliar rupiah.

Kepala BPRD DKI Jakarta, Faisal Syafruddin mengatakan, untuk mencapai target tersebut, pihaknya akan menagih pajak kepada para pengusaha pencucian mobil dan jasa cuci pakaian.

Ia menambahkan, alasan dilakukannya pajak ini adalah untuk pengaturan regulasi supaya masyarakat tidak lagi menggunakan air tanah melainkan menggunakan air dari PAM (perusahaan air minum/pengelola air bersih)

Untuk merealisasikan itu, BPRD DKI Jakarta akan menggandeng Dinas Perindustrian dan Energi (DPE) DKI Jakarta dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) guna pendataan sekaligus pengawasan.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga akan mengatur usaha cuci pakaian atau laundry dan cuci mobil yang ada di ibu kota. Karena sabun limbah cucian dapat mencemari sungai-sungai, salah satunya Kali Sentiong atau Kali Item di Jakarta Utara.

Pemprov DKI berkomitmen untuk membantu masyarakat untuk mengurangi limbah detergen yang menjadi penyebab Kali Item berbusa. Sehingga busa yang dihasilkan di Kali Item dapat berkurang.

Sumber : Otomotifnet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *