peugeot mobil teknologi otomotif
MANCANEGARA MOBIL TEKNOLOGI

Peugeot Hadirkan Logo Baru Untuk Mobil Listrik

Peugeot dikabarkan akan meluncurkan logo baru mereka khusus untuk mobil listrik di Geneva Motor Show 2019.

Peugeot tidak akan meluncurkan mobil listrik yang dibuat dari nol melainkan menambah varian kendaraannya menjadi listrik. Namun khusus untuk logonya sendiri, Peugeot mengklaim akan memberikan elemen baru yaitu ‘Motion & e-Motion’. Logo tersebut akan digunakan untuk seluruh mobil listrik Peugeot yang rencananya mulai diluncurkan pada tahun 2023.

“Logo Motion & e-Motion akan kami luncurkan dan menjadi visi terhadap produk kami ke depannya. Logo tersebut akan menjadi simbol baru kami, khususnya pada mobil listrik,” tutur David Peel, Peugeot UK managing director.

Mobil listrik pertama Peugeot akan diluncurkan pada akhir tahun ini. Ketika sejumlah line up mobil Peugeot seperti 3008 dan 508 akan mendapatkan tambahan varian berteknologi plug-in hybrid. Kehadiran mobil plug-in hybrid di Peugeot memang tidak terlalu mengagetkan karena banyak produsen kendaraan yang bermain di teknologi listrik juga melakukan strategi serupa.

Yang paling menarik adalah Peugeot e-Legend, yang merupakan reinkarnasi dari Peugeot 504 Coupe tahun 1960an. Salah satu poin menariknya adalah mobil tersebut telah menggunakan teknologi mobil otonom ditambah dengan baterai berkapasitas 100 kW. Dengan baterai tersebut maka mobil dapat berjalan hingga 600 km dan mobil mampu melepas 456 hp serta torsi mencapai 800 Nm.

Sumber : Mobil123